Deretan Laptop ASUS AI, Pilihan Terbaik di tahun 2024

ASUS AI 2024
Laptop ASUS AI 2024,
via dokumen pribadi dan canva


ASUS selalu memberikan inovasi tiada henti, termasuk menghadirkan berbagai jenis laptop bertenaga AI (Artificial Inteligence) yang memiliki berbagai keunggulan dengan fitur paling inovatif dan lengkap menjadi pilihan terbaik di tahun 2024 ini.


AI atau artificial Inteligence sudah familiar dalam berbagai aktivitas sehari-hari, namun penerapannya pada laptop menjadi hal yang sangat menarik. Laptop AI ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang dapat mempelajari dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan penggunanya.


AI atau kecerdasan buatan pada laptop membuat peningkatan kinerja otomatis berdasarkan pemakaian aplikasi, manajemen sumber daya yang efisien,fitur keamanan yang canggih. Melalui integrasi AI, laptop ini tak hanya sebagai alat kerja tetapi juga berfungsi sebagai asisten pintar yang dapat membantu tugas sehari-hari selesai lebih mudah dan cepat.



Apa itu Laptop Asus AI?

Laptop ASUS AI
Laptop ASUS AI,
via asus.com

ASUS adalah perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia yang memiliki visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia.


ASUS mampu memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih sehingga menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. 


Pada tahun 2023, ASUS telah mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar laptop di Indonesia dengan penguasaan pasar lebih dari 40%. Hal ini menandakan bahwa ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut.  

 

Kepemimpinan ASUS di pasar laptop Indonesia selama 10 tahun terakhir tak lepas karena kualitas produknya. ASUS pun kembali meraih penghargaan Top Brand 2023. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap produk ASUS memang tak perlu diragukan lagi.


Semua laptop berlogo Asus AI dipastikan sebagai laptop AI yang dibekali hardware dan software berbasis AI. Hal ini mempermudah masyarakat dalam memilih laptop AI.


ASUS AI menjadi bentuk komitmen Asus menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan, menghadirkan berbagai fitur canggih. Laptop ini hadir dengan NPU (Neural Processing Unit) yaitu chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien.


ASUS AI hadir dengan sistem operasi windows 11 home. Laptop terbaru Asus AI juga berfitur copilot untuk dukungan AI. Copilot di windows 11 meningkatkan keahlian dan kreativitas dengan bantuan kecerdasan serta jawaban yang relevan



ASUS AI, Laptop dengan Fitur Paling Inovatif 


ASUS AI menjadi solusi sekaligus standar laptop AI. Memilih laptop dengan logo ASUS AI menjadi pilihan terbaik di tahun ini. Sebuah laptop harus memenuhi berbagai persyaratan Untuk dapat masuk kedalam kategori ASUS AI, di antaranya laptop dibekali dengan prosesor yang sudah memiliki NPU karena keberadaan NPU akan membantu pemrosesan AI pada menjadi lebih efisien.


Persyaratan lainnya adalah laptop harus dibekali dengan Windows 11 dan kompatibel dengan fitur Copilot. Dukugan Windows 11 dan Copilot menjadi salah satu persyaratan ASUS AI, karena keduanya akan membuat pengalaman penggunaan AI menjadi maksimal. Aplikasi dan fitur berbasis AI khusus untuk laptop ASUS AI hadir dalam waktu dekat yang bertujuan untuk memperkuat eksosistemnya.



Deretan Laptop ASUS AI, Pilihan Terbaik di tahun 2024


Laptop terbaru ASUS AI
Deretan Laptop ASUS AI paling lengkap,
via dokumentasi pribadi dan canva 


ASUS menjadi satu-satunya brand laptop Indonesia yang dengan deretan laptop AI terlengkap melalui ASUS AI mulai dari laptop AI dengan layar ganda, laptop AI tipis dan ringan hingga laptop AI terjangkau.


Laptop ASUS AI diperkenalkan pada acara Media dan Blogger Roadshow di EL Hotel Bandung pada tanggal 25 Juli 2024 bersama rekan-rekan Blogger Bandung, Media, dan Tim Asus. 


Blogger Gathering ASUS 2024 Bandung,
via dokumentas pribadi 


ASUS AI menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap. Inilah deretan laptop ASUS AI yang bisa menjadi pilihan terbaik di tahun 2024, di antaranya!



Zenbook DUO (UX 8406), Laptop AI Layar Ganda


Laptop AI layar ganda Zenbook Duo
ASUS ZenBook Duo UX 8406,
via dokumentasi pribadi dan canva


Zenbook DUO (UX8406) menjadi satu-satunya AI laptop dengan layar ganda atau dua layar yang ada saat ini. 


Zenbook DUO (UX8406) tak sekadar laptop dengan dua layar biasa. Laptop ini juga dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards yang memiliki lima skenario penggunaan dan membuatnya sangat fleksibel untuk penggunaan berbagai aktivitas.


Laptop ini merupakan laptop yang powerful yang ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 9 dan sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini tampil sebagai laptop ASUS AI. 


Zenbook DUO (UX8406) juga ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk memberikan pengalaman AI sekaligus multitasking yang tak tertandingi. Zenbook DUO (UX8406) dibandrol dengan harga mulai dari Rp 34.999.000,00.


ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop AI yang Tipis dan Ringan 


Laptop AI yang Tipis dan Ringan
ASUS Zenbook 14 OLED,
via dokumentasi pribadi dan canva 


Bagi yang membutuhkan laptop AI tipis dan ringan yang cocok dibawa ke mana-mana, ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 (versi Intel) atau Zenbook 14 OLED UM3406 (versi AMD) adalah pilihan yang tepat. 


Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS. Kedua laptop menggunakan layar OLED dengan resolusi sampai 3K, RAM hingga 32GB dan storage M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD dan dipasarkan mulai dari harga Rp. 16.799.000,00.


ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop AI paling Terjangkau 


Laptop AI yang Tipis dan Ringan
ASUS Vivobook S14 OLED,
via dokumentasi pribadi dan canva 


Buat yang mencari laptop AI yang lebih terjangkau, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ataupun Vivobook S 14 OLED (M5406) adalah pilihan yang tepat. Kedua laptop ini ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H ataupun AMD Ryzen™ 7 8840HS dengan TDP yang lebih tinggi yakni hingga 50W. Laptop AI ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp15.799.000.


ASUS selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan inovasi pada setiap produknya termasuk dengan menghadirkan teknologi kecerdasan buatan pada laptop ASUS AI. Itulah deretan laptop ASUS AI dengan fitur yang paling inovatif dan lengkap yang menjadi pilihan terbaik di tahun 2024. Gimana, tertarik nggak nih, buat punya produk ASUS AI?



Salam,









15 comments

  1. ASUS makin canggih saja. Kini sudah ditambah dengan kecerdasan buatan, wah keren sih ini. Tidak bisa dipungkiri AI sangat membantu dan mempermudah berbagai pekerjaan.

    ReplyDelete
  2. laptop ai ini emang keren banget ya, membantu kita dalam pekerjaan. mudah-muadhan bisa punya laptop canggih ini ya.

    ReplyDelete
  3. Pengen nangis rasanya 😭 semuanya menawan hati. Saya pengen punya juga. Sebentar, cek is dompet

    ReplyDelete
  4. ASUS memang semakin banyak dipercaya orang ya nampaknya. Spek laptopnya wow, teknologinya pun makin canggih, berbasis AI lagi. Komputasi data dan lain-lainnya semakin powerful dengan dukungan AI ini.

    ReplyDelete
  5. AAAAAAAAAAAAAAAAAA bagusss semua deeehhh tinggal ngumpulin duitnya buat beli laptop AI yang super keren iniii

    ReplyDelete
  6. Bener-bener ya Asus nggak berhenti berinovasi. Aku yang dari dulu nabung buat beli laptopnya kenapa belum juga keturutan. Ah pokoknya cita-cita banget beli laptop baru. Udah mantep milih Asus nih.

    ReplyDelete
  7. Asus makin menjadi pemimpin pasar laptop sekarang. Apalagi dengan fitur AI. Sebuah fitur yang makin dibenamkan di berbagai perangkat gawai. Setelah muncul di ponsel, teknologi AI juga muncul di laptop. Dan Asus lah yang mempeloporinya. Mantap nih Asus.

    ReplyDelete
  8. Emang keren banget sih ASUS Ai ini. Tinggal pencet aja tombolnya dan AI langsung keluar.

    ReplyDelete
  9. Keren banget laptop Asus ya bahkan sekarang sudah ada fitur AI-nya juga. Ada banyak pilihan juga sehingga kita bisa milih laptop sesuai dengan kebutuhan kita

    ReplyDelete
  10. Di setiap peluncuran produk barunya, ASUS selalu menarik perhatian. Entah karena desainnya, teknologi terbarunya, atau karena fitur-fiturnya yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Mana lengkap banget lagi, terjangkau ada, yang ringan ada, sampai yang dua layar pun ada.

    ReplyDelete
  11. Produk Asus ini emang juara klo masalah inovasi. Apalagi yg seri zenbook ultra, udah ada AI-nya pula. Kan ... Kan... Jadi mupeng aku... 🤭

    ReplyDelete
  12. Laptop asus zenbook duo kayanya impian banyak orang yaa hahaha
    Tapi buat aku tetep vivobook oled seri AI masih favorit huhh

    ReplyDelete
  13. Spek yang kekinian dengan teknologi AI, membuat laptop ini bisa diandalkan untuk bekerja maupun belajar ya

    ReplyDelete
  14. Baru kali ini ada laptop yang memiliki kemudahan AI yaa..
    Karena saat ini zaman semakin mudah dan cepat, maka fitur ini tentu akan sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  15. Dengan adanya teknologi AI yang tertanam di laptop ASUS ini tentu bikin makin powerfull dan bisa menunjang kebutuhan kita ya mba.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.